Usai Dibunuh, Perhiasan PRT Dipreteli Kekasihnya

Selasa, 03 Juni 2014 - 05:52 WIB
Usai Dibunuh, Perhiasan PRT Dipreteli Kekasihnya
Usai Dibunuh, Perhiasan PRT Dipreteli Kekasihnya
A A A
TANGERANG - Pembunuhan terhadap Aliyah (38) yang dilakukan oleh D (31) sang kekasih korban ternyata memiliki motif ingin menguasai barang berharga milik wanita yang berprofesi sebagai pembantu rumah tangga itu.

Kasatreskrim Polresta Tangerang Kompol Aris Triyunarko mengungkapkan, berhasil menangkap tersangka berinisial D dan N (26). Kedua pelaku memang sudah merencanakan pembunuhan atas Aliyah.

Kedua tersangka tersebut sengaja merencanakan pembunuhan karena Aliyah meminta dinikahi oleh D, sedangkan tersangka sudah memiliki istri.

Berdasarkan hasil penyidikan dan olah TKP yang dilakukan Polresta Tangerang, tersangka D mengaku, setelah aksi pembunuhan dengan menenggelamkan dan memasukkan jasad korban ke dalam karung yang diisi batu. Ternyata tersangka D belum beranjak.

"Dirinya mengambil barang berharga yang melekat di jasad kekasihnya itu," ungkap Kompol Aris, Senin (2/6/2014).

Setelah memeriksa tubuh Aliyah, tersangka D kemudian membuka kalung dan gelang emas milik sang kekasih.

"Untaian kalung dan gelang berwarna kuning dibawa pelaku dari hasil mempreteli korban yang udah tidak bernyawa," ungkapnya.

Setelah itu, baru tubuh korban digeletakkan di dalam karung yang diisi batu di Kali Bom, Desa Jenggot, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang.

"Kemudian ke dua tersangka kemudian kabur dan bersembunyi di lokasi yang berbeda, D ditangkap di Grogol, Jakarta Barat, sedangkan N ditangkap di Pemalang, Jawa Tengah," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5693 seconds (0.1#10.140)