Karung Berisi Bom Ada Tulisan 30 Menit Meledak

Senin, 02 Juni 2014 - 13:25 WIB
Karung Berisi Bom Ada...
Karung Berisi Bom Ada Tulisan 30 Menit Meledak
A A A
JAKARTA - Karung berisi bom yang ditemukan petugas kebersihan di bantaran Kali Buaran, Duren Sawit, Jakarta Timur awalnya dikira berisi bangkai. Namun begitu melihat tulisan berbunyi, awas meledak dalam 30 detik, penemu karung tersebut langsung kabur.

Menurut Tuin (50) salah seorang petugas kebersihan yang pertama kali menemukan, terdapat tulisan "30 detik meledak" dalam tabung berukuran besar.

"Jadi ada enam tabung yang besar tulisannya '30 detik meledak' yang tabung kecil ada 7 tulisannya "40 menit meledak" melihat tulisan itu saya takut, langsung lapor," ujar Tuin saat ditemui di lokasi, Senin (2/6/2014).

Semula Tuin mengira tabung yang dibungkus karung beras berwarna putih itu berisi bangkai binatang. Namun setelah dibuka, bungkusan tersebut berisi 13 tabung berwarna orange.

Diketahui, benda berisi bahan peledak yang berbentuk tabung berwarna oren itu pertama kali ditemukan oleh seorang petugas kebersihan bernama Tuin (50) sekira pukul 09.00 WIB.

Karena curiga dengan bungkusan tersebut, Tuin langsung melaporkan ke petugas kepolisian setempat. Saat ini, jajaran Polsek Duren Sawt dan tim Gegana Polda Metro Jaya tengah menangani kasus tersebut.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2685 seconds (0.1#10.140)