Duel Saat Ditangkap, 2 Alap-alap Kemayoran Ditembak

Rabu, 28 Mei 2014 - 11:36 WIB
Duel Saat Ditangkap, 2 Alap-alap Kemayoran Ditembak
Duel Saat Ditangkap, 2 Alap-alap Kemayoran Ditembak
A A A
JAKARTA - Dua pelaku pencurian dengan kekerasan di wilayah Kemayoran, Jakarta Pusat terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena berusaha melawan saat akan ditangkap. Pelaku nekat menyabetkan pisau yang dibawa setelah terpergok menodong seorang penendara sepeda motor di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakpus.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (25/4/2014) dinihari saat petugas disebar untuk mengantisipasi aksi balap liar.

"Saat itu ada anggota yang sedang berjaga di sekitar fly over Jalan Benyamin Sueb melihat dua pelaku yang naik Yamaha Mio menodong seorang pengendara motor," terangnya kepada wartawan, Rabu (28/5/2014).

Briptu Nurdiyanto anggota BUser Reskrim Polsek Kemayoran langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku, yakni Hadi Hatu dan Riswanto Malik, keduanya warga Kampung Muara Bahari Rt. 001/007 Kelurahan Tanjung Priok, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Dalam pengejaran tersebut, petugas berhasil menendang motor pelaku hingga terjatuh. Bukannya menyerah, kedua pelaku malah mengayunkan belati yang dibawanya. Petugas langsung menembakan pistol ke udara sebagai peringatan, tapi tidak digubris.

Karena kedua pelaku terus melawan, akhirnya petugas melumpuhkan dengan menembak kaki keduanya. Polisi juga mengamankan dua pisau yang dibawa pelaku serta motor Yamaha Mio B 4312 BRF yang digunakan kedua pelaku.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7989 seconds (0.1#10.140)