BNN Gandeng Orangtua Beri Pendidikan Bahaya Narkoba

Sabtu, 24 Mei 2014 - 10:36 WIB
BNN Gandeng Orangtua Beri Pendidikan Bahaya Narkoba
BNN Gandeng Orangtua Beri Pendidikan Bahaya Narkoba
A A A
DEPOK - Peran penting seorang guru dalam mengasuh anak didiknya tidak hanya terbatas pada lingkungan sekolah sebagai pendidik dan memberikan pembelajaran formal saja. Namun juga semangat mendidik ini dapat dibawa untuk menyebarkan bahaya Narkoba kepada lingkungan terdekat.

Direktur Diseminasi Informasi Badan Narkotika Nasional (BNN) Gun Gun Siswandi mengungkapkan, tujuan diadakan Focus Group Discussion (FGD) ini untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat mengenai bahaya narkoba dan mau menanggulanginya.

"Karena kita tidak bisa bergerak sendiri, Kita butuh bantuan ibu-ibu untuk masuk kedalam lingkungan keluarga, maka dalam kegiatan ini kami ajak mereka berdiskusi agar mereka juga bisa mengajak masyarakat di lingkungannya untuk menjauhi narkoba," kata Gun di Sekretariat Pusat Gerakan Nurani Nusantara (GANN), di Cinere Depok, Sabtu (24/5/2014).

Kegiatan yang diadakan oleh Direktorat Diseminasi Informasi Deputi Pencegahan BNN telah dilakukan lebih dari 100 kali yang melibatkan berbagai elemen masyarakat, mulai dari mahasiswa, komunitas hingga ibu ibu majelis taklim.

"Target kita di tahun 2014 adalah 360 kali. Initinya adalah dengan kegiatan ini kita bisa melibatkan masyarakat untuk meningkatkan pengetahuan mengenai bahaya narkoba pada masyarakat," ungkapnya.

Salah satu peserta FGD, Rohimah menambahkan, dirinya mendapatkan pengetahuan yang cukup banyak dalam kegiatan ini. Sehingga dirinya menjadi semahin paham dan siap untuk menjaga keluarga dan lingkungan saya dari narkoba.

"Saya juga akan menyebarkan pengetahuan yang sudah saya dapat ini ke pengajian ibu - ibu dilingkungan saya, sebab tentunya mereka mempunyai anak-anak maupun cucu cucu yang harus diberikan pengarahan dan pendidikan mengenai bahaya narkoba sedini mungkin," ungkapnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3460 seconds (0.1#10.140)