Mahasiswa Gelar Aksi Peringati Tragedi Unas

Sabtu, 24 Mei 2014 - 03:51 WIB
Mahasiswa Gelar Aksi Peringati Tragedi Unas
Mahasiswa Gelar Aksi Peringati Tragedi Unas
A A A
JAKARTA - Mahasiswa Universitas Nasional (Unas) yang tergabung dalam solidaritas mahasiswa UNAS, memeringati tragedi Unas 23-24 Mei 2008.

Humas Solidaritas Mahasiswa Unas Putera Batubara mengatakan, mahasiswa Unas menuntut tuntaskan tragedi Unas yang terjadi enam tahun lalu. Di mana saat itu mahasiswa berunjuk rasa di depan kampus, karena menolak kenaikan harga BBM.

"Kami meminta pertanggung jawaban atas pelanggaran berat HAM yang dilakukan aparat kepolisian karena telah 'mengacak-acak kampus dan menyebabkan satu mahasiswa meninggal Maftuh Fauzi," kata Putera saat ditemui KORAN SINDO di depan kampus Unas, Jakarta, Jumat 23 Mei 2014.

Aksi ini dihadiri oleh puluhan mahasiswa. Selain berorasi dan membakar ban. Para mahasiswa juga membuat keranda mayat yang melambangkan kematian dan kerusakan yang dialami mahasiswa dan kampus pada saat tragedi.

Putera menegaskan, agar pemerintah dapat menyelesaikan ā€ˇpermasalahan pelanggaran HAM yang seharusnya tidak dilakukan di dalam lingkungan pendidikan kaum intelektual.

"Dua periode SBY menjabat tidak dapat menyelesaikan masalah kami. Sampai saat ini kawan kami diberitakan meninggal narkoba. Itu salah," tegasnya dalam orasi nya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9857 seconds (0.1#10.140)