Ahok Beberkan Kenapa Tolak Monorel

Jum'at, 23 Mei 2014 - 22:12 WIB
Ahok Beberkan Kenapa Tolak Monorel
Ahok Beberkan Kenapa Tolak Monorel
A A A
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan tak tahu bagaimana kelanjutan dari pembangunan proyek transportasi massal Monorel. Pasalnya, dia sendiri sebenarnya menolak untuk melanjutkan pembangunan ini ke PT. Jakarta Monorel (JM).

Mantan Bupati Belitung Timur itu pun mengaku tidak bisa berbuat banyak, karena Joko Widodo (Jokow) rupanya memiliki obsesi bahwa Jakarta harus memiliki monorel.

"Beliau (Jokowi) kan obsesi. Jakarta kan harus punya monorel," ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (23/5/2014).

Ahok juga mempertanyakan kondisi PT. JM yang sebenarnya saat ini. Ahok mengungkapkan saat Jusuf Kalla menjabat sebagai wapres, JK sempat menginstruksikan Sri Mulyani untuk memberikan jaminan kepada PT JM agar proyek senilai Rp8triliun itu bisa dilanjutkan.

Namun bank yang ditunjuk oleh Sri Mulyani pun enggan memberikan jaminan. Padahal, pemerintah pusat sudah memberikan jaminan.

"Jadi ada apa gitu loh sama PT JM itu. Waktu itu dikasih jaminan sama Pemerintah Pusat, bank juga enggak mau mengeluarkan. Padahal sudah dijamin dari pusat," ujarnya.

Ahok pun mengaku pasrah dengan posisinya saat ini sebagai wakil gubernur yang tak memiliki kewenangan apapun soal keputusan.

"Aku cuma wagub. Pusing amat," tukasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6701 seconds (0.1#10.140)