Klimatolog Belanda Tewas di Puncak

Selasa, 20 Mei 2014 - 14:28 WIB
Klimatolog Belanda Tewas di Puncak
Klimatolog Belanda Tewas di Puncak
A A A
BOGOR - Van Arie Kattenberg (65), ahli iklim (klimatolog) asal Belanda tewas saat menjadi pembicara acara workshop Southeast Asia Climate Assesment and Dataset (SACA & D) di Pusat Pendidikan dan Latihan (Pusdiklat) Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Desa Citeko, Cisarua (Puncak), Kabupaten Bogor, hari ini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Warga Negara Asing (WNA) asal Belanda ini diduga meninggal dunia, karena terkena serangan jantung beberapa saat setelah mengisi acara workshop kerja sama BMKG dengan Koninklijk Nederlands Meteorologissch Instituut (KNMI) yang pesertanya negara-negara Asia Tenggara di Lantai 3, Pusdiklat BMKG Citeko, Bogor pukul 10.30 WIB.

Kemudian, peserta dan panitia terlihat berhamburan keluar dari ruangan acara workshop saat Van Arie jatuh pingsan. Panitia terlihat sibuk mencari kendaraan untuk mengevakuasi sambil membopongnya.

Saat itu juga sekuriti dan panitia membawanya ke Rumah Sakit Paru Gunawan Partowidagdo, Cisarua, yang jaraknya sekitar tiga kilometer menggunakan mobil Honda CRV hitam.

"Ya dia sakit, terkena serangan jantung," ujar Kepala BMKG Andi Eka Sakya saat dikonfirmasi di lokasi yang terlihat panik bersama ahli iklim Belanda lainnya usai konferensi pers acara workshop, Selasa (20/5/2014).

Sementara itu, Kapolsek Cisarua Kompol Musimin membenarkan di wilayah hukumnya ada kejadian WNA Belanda meninggal dunia saat acara workshop.

"Kita masih di RSPG, warga Belanda itu meninggal dunia saat jadi pembicara acara workshop di Pusdiklat BMKG Citeko. Kita masih mintai keterangan sejumlah saksi. Nanti saya kabari lagi," ujarnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8198 seconds (0.1#10.140)
pixels