Ahok semprot Kepala BPKD gara-gara MRT

Jum'at, 16 Mei 2014 - 14:51 WIB
Ahok semprot Kepala BPKD gara-gara MRT
Ahok semprot Kepala BPKD gara-gara MRT
A A A
Sindonews.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menegur keras Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BPBD) DKI Jakarta. Teguran tersebut dilakukan Ahok terhadap Endang Widjajanti yang dianggap bertele-tele mengurus masalah Mass Rapid Transit (MRT).

"Bu Endang, ini yang soal kontrak dengan Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) belum ditandatangani. BPKD enggak bener ini," tegur AHok ketika melihat Endang di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (16/5/2014).

Ahok meminta agar Endang berbicara dengan Kepala Bappeda Andi Baso Mappapoleonro terkait proyek MRT tersebut. Apalagi, beberapa kali Ahok meminta penjelasan dari kepala BPKD ini namun belum mendapat tanggapan.

"Saya sudah sms (ke Endang) belum dibaca juga kan? Saya sudah BBM juga belum dibaca kan? Ini sudah keluh kesah buat Bappeda nih," lanjutnya.

Endang dengan sigap menanggapi pertanyaan Ahok tersebut. Menurutnya, belum ditandatangani karena pihak Jepang yang menangani pembangunan jalur MRT selatan-utara jurusan Lebak Bulus-Kampung Bandan terjadi perubahan besaran pinjaman oleh JICA (Japan International Coorporation Agency).

"Oh, MRT ya Pak? Sudah sudah, bahkan sudah jalan, Pak. Mereka (JICA) lagi mengubah pinjaman dari 125 juta yen (sekira Rp12,5 miliar) menjadi 160 juta yen (sekira Rp16 miliar)," ujar Endang.

Tak puas dengan jawaban Endang, Ahok mengancam akan mengganti staf dibawah kendali Endang Widjajanti.

"Ini BPKD stafnya perlu diganti juga. Terlalu nyaman. Copot saja" tukasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7352 seconds (0.1#10.140)