Mantan anggota TNI dalangi perampokan emas dibekuk

Jum'at, 02 Mei 2014 - 14:59 WIB
Mantan anggota TNI dalangi perampokan emas dibekuk
Mantan anggota TNI dalangi perampokan emas dibekuk
A A A
Sindonews.com - Dalang perampokan emas seberat 13 kilogram di Jalan Tol Jagorawi, Jakarta, diringkus polisi. Otak perampokan itu adalah pensiunan oknum anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Kasubdit Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya AKBP Herry Heryawan mengatakan, pelaku ditangkap di salah satu rumah yang berada di kawasan Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

"Pelaku adalah RG. Dia merupakan pensiunan Marinir dengan pangkat terakhir pembantu Letnan dua (Pelda)," katanya kepada wartawan di Jakarta, Jumat (2/5/2014).

Herry menjelaskan, berdasarkan pengakuan sementara, RG menerima sejumlah uang dari hasil perampokan di beberapa wilayah.

"Perampokan di Purwakarta dia mendapatkan bagian Rp100 juta, sedangkan perampokan di Depok dia dapat Rp45 juta," tegasnya.

Pelaku mengaku kalau dia mendapatkan uang tersebut dari tersangka PS yang kini sudah diserahkan ke Polisi Militer Kodam Jaya (Pomdam Jaya) karena masih aktif sebagai anggota TNI.

Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Dwi Priyatno, membenarkan jika ada oknum TNI Angkatan Darat yang terlibat dalam perampokan ini.

"Kalau yang anggota Polri kita tindak langsung, sementara anggota TNI kita koordinasikan dengan POM (Polisi Militer)," tukasnya.

Baca:
Komplotan oknum polisi rampok 13 kg emas
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6071 seconds (0.1#10.140)