Tersangka kejahatan di JIS tutupi rahasia

Rabu, 30 April 2014 - 15:29 WIB
Tersangka kejahatan di JIS tutupi rahasia
Tersangka kejahatan di JIS tutupi rahasia
A A A
Sindonews.com - Berdsarkan poemeriksaan enam pelaku kejahatan seksual di JIS, POlda Metro jaya mensinyalir ada yang berusaha ditutupi oleh para tersangka.

"Ada hal yang masih ditutupi oleh para pelaku, kita masih lakukan penyelidikan secara intensif," tutur Kabid Humas Polda Metro jaya, Kombes Pol Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Rabu (30/4/2014).

Dia melanjutkan, sampai saat ini Polda masih menetapkan enam tersangka keenamnya adalah Afrisca, Agun Iskandar, Virgiawan Amin, Syahrial, Zainal dan satu orang tersangka bunuh diri Azwar.

"Masih enam tersangka, tapi tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka lain," tegasnya.

Menurutnya, ada tujuh peristiwa kekerasan seksual yang mereka lakukan, lima berhasil sedangkan dua batal karena ketika mau dilakukan bel istirahat berbunyi.

Pihaknya juga akan terus menggali informasi dari para pelaku, pasalnya dari pemeriksaan mereka memang terkesan tertutup.

Selain itu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan KPAI dan selain kemungkinan tersangka bertambah ada kemungkinan juga korban akan bertambah.

"Kami Sudah mendalami satu korban yang akan melapor segera dan tidak menutup kemungkinan korban lain akan melapor," jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga menegaskan kalau pelaku tidak hanya dari pekerja outsourcing melainkan tidak menuntup kemungkinan diluar outsourcing ada juga pelaku kekerasan seksual ini.

"Akan kita tajamkan kembali bila murid yang lain melapor," tegasnya.

Selain itu, terkait dengan pemeriksaan darah bagi karyawan JIS pihaknya masih mencari dasar hukumnya. Namun, apabila mereka mau melakukannya secara sukarela maka pihaknya akan mengapresiasinya. Dia berharap, pihak JIS juga tidak menutupi apapun fakta yang terjadi.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6763 seconds (0.1#10.140)