Tersangka pencabulan di JIS pernah jadi korban William

Senin, 28 April 2014 - 10:17 WIB
Tersangka pencabulan di JIS pernah jadi korban William
Tersangka pencabulan di JIS pernah jadi korban William
A A A
Sindonews.com - Salah satu dari lima tersangka pelaku kejahatan seksual di Jakarta International School (JIS), Jakarta Selatan, mengaku pernah menjadi korban kejahatan itu. Kejahatan seksual itu dilakukan oleh Warga Negara Asing (WNA) William James Vahey (64).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengungkapkan, Zainal (28), pelaku kejahatan seksual di JIS pernah menjadi korban dari William. Namun, saat itu usianya masih di bawah umur.

"Z pernah dirayu kemudian disodomi oleh Warga Negara Asing, kemudian diberi uang Rp20 ribu, namun dia (Zainal) tidak tahu orang itu siapa. Saat di rilis FBI, kami menyodorkan foto (William James) Vahey itu, lalu dia (Zainal) bilang iya orangnya seperti itu," katanya kepada wartawan di Jakarta, Senin (28/4/2014).

Rikwanto menjelaskan, tindakan asusila yang diterima Zainal terjadi ketika dirinya berusia 14 tahun dan sedang bermain di bundaran Pondok Indah, Jakarta Selatan. Saat itu, sebuah mobil berhenti di depan Zainal dan memanggilnya untuk masuk ke mobil.

Tanpa penolakan, Zainal yang masih di bawah umur itu pun langsung masuk ke dalam mobil. Kemudian di dalam mobil itu, sambungnya, Zainal mendapat rayuan dari orang tersebut. "Di situ diberikan uang Rp20 ribu," katanya.

Pasca pengalaman pahit itu, Zainal pun kemudian menjadi seorang penjahat seksual yang kini menyerang anak-anak di lingkungan TK bertaraf internasional itu. Bahkan di antara lima pelaku lainnya, diketahui aksi kekerasan atau kejahatan seksual yang terjadi di JIS, Zainal adalah orang pertama yang melakukannya.

Baca:
Di London ada 60 siswa korban Vahey, eks guru JIS
Jejak fedofil dunia William James Vahey di JIS
FBI sebut eks guru JIS predator terburuk
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3892 seconds (0.1#10.140)