Kasudin: Api besar tak ada hanya bara api

Sabtu, 26 April 2014 - 19:07 WIB
Kasudin: Api besar tak ada hanya bara api
Kasudin: Api besar tak ada hanya bara api
A A A
Sindonews.com - Kebakaran Pasar Senen, Jakarta Pusat, yang terjadi hari Jumat 25 April 2014 hingga kini telah memasuki tahap akhir dalam sebuah proses pemadaman.

"Api yang menyala besar sudah dipastikan tidak ada, tinggal bara-bara api kecil. Sekarang kami lagi proses overhaul (pemadaman seksama)," kata Kasudin Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar dan PB) Jakarta Pusat Rahmat Kristantio saat ditemui Sindonews di lokasi, Sabtu (26/4/2014).

Rahmat melanjutkan, pihaknya tengah menyisir lokasi kebakaran hingga tidak ditemukan lagi api kecil sambil dilakukan pendinginan. "Ternyata dua hari juga" singkatnya.

Ia juga berharap, agar air yang disedot dari Kali Kwitang, Kali Lio (Sawah Besar) dan Kolam Renang GOR Senen masih bisa membantu pemadaman.

"Semoga air dari kali lancar jadi cepat selesai. Perkiraan kami malam ini mudah-mudahan tuntas," ujarnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, sampai saat ini 45 unit damkar dan sekitar 200 personel masih terus berupaya melakukan pemadaman. Akses yang menuju ke Pasar Senen (belok kiri) harus melewati flyover yang menuju ke Salemba.

Karena, akses dari Pasar Senen yang ke Polsek Senen, Gor Senen masih ditutup oleh petugas. Untuk lalin sendiri di depan blok III ramai lancar begitupula arah sebaliknya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6280 seconds (0.1#10.140)