Damkar belum berhasil padamkan api di Pasar Senen

Sabtu, 26 April 2014 - 16:11 WIB
Damkar belum berhasil padamkan api di Pasar Senen
Damkar belum berhasil padamkan api di Pasar Senen
A A A
Sindonews.com - Kebakaran yang menghanguskan ribuan kios di Pasar Senen, Jakarta Pusat, hingga kini belum juga berhasil dipadamkan. Karena, ada titik api yang masih menyala di dalam bangunan tersebut.

"Belum bisa dikatakan padam semua, belum bisa kita (damkar) tinggal ini," kata Kasudin Damkar dan Penanggulangan Bencana Jakarta Pusat Rahmat Kristantio saat dihubungi Sindonews, Sabtu (26/4/2014).

Saat dikonfirmasi mengenai pedagang yang sudah mulai masuk ke area kebakaran untuk mengamankan barang dagangannya, Rahmat enggan berkomentar. Karena, dia juga tidak ingin adanya benturan petugasnya dengan para pedagang itu.

"Kami enggak bisa bilang enggak boleh, takut bersinggungan sama pedagang dan kalau bersinggungan nanti bahaya," katanya.

Tetapi, kata dia, pihaknya tetap terus melakukan imbauan terhadap para pedagang agar tidak mendekat ke lokasi kebekaran itu dahulu. Karena, hal itu dapat membehayakan jiwa para pedagang itu.

"Petugas kami terus mengingatkan jika tidak boleh ya kami akan suruh untuk tunggu karena takut terjadi apa-apa di dalam. Kita masih koordinasi terus," ujarnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, masih terlihat asap yang terus mengudara dari gedung yang terbakar sejak kemarin itu. Bahkan, kemacetan sempat terjadi akibat pengguna jalan ingin menyaksiakan bangunan tua itu terbakar.

Bahkan, sejumpal personel kepolisian dari Polsek Senen, Polres Jakarta Pusat dan Damkar masih berjaga-jaga di sekitar area lokasi.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9112 seconds (0.1#10.140)