DKI akui Pasar Senen akan direnovasi bulan Juli

Jum'at, 25 April 2014 - 17:55 WIB
DKI akui Pasar Senen akan direnovasi bulan Juli
DKI akui Pasar Senen akan direnovasi bulan Juli
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan merevitalisasi Pasar Senen, Jakarta Pusar, jadi lebih modern. Karena, pasar yang terletak di Jalan Let Jen Suprapto-Kramat Bunder itu sudah tua.

"Rencana (revitalisasi) tuh Juli. Karena bangunannya sudah tua," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kepada wartawan di Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (25/4/2014).

Maka itu, kata dia, pihaknya sedang memikirkan tempat lokasi sementara pada pedagang Pasar Senen itu. Tetapi, katanya, hal itu bukan hal mudah.

"Yang penting sekarang buat penampungan. Itu yang repot. Dahulu pikirannya mereka baru ke penampungan setelah Lebaran. Karena pasar rame bulan puasa," katanya.

Kendati demikian, kata pria yang biasa disapa Ahok ini, Pemprov DKI berencana akan memberikan ruang penampungan yang tak jauh dari lokasi kebakaran itu.

"Kalau enggak cukup dua tingkat. Kalau sekarang bikin satu ya. Pasar kue pagi itu buat penampungan mereka," tegasnya.

Walaupun demikian, menurut politikus Partai Gerindra ini, pedagang Pasar Senen sudah bersikap kooperatif dengan terus mendorong pemprov untuk melakukan renovasi. Karena, pedagang juga menyadari kondisi pasar itu sudah tidak layak.

"Pedagang (Senen) ini paling bagus paling baik," ujarnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5441 seconds (0.1#10.140)