Api masih berkobar di Pasar Senen

Jum'at, 25 April 2014 - 11:31 WIB
Api masih berkobar di Pasar Senen
Api masih berkobar di Pasar Senen
A A A
Sindonews.com - Hingga kini petuguas pemadam kebakaran masih berupaya memadamkan api agar tidak merembet ke bagian selatan lantai III PAsar Senen, Jakarta Pusat. Sementara, sisi utara lantai III sudah ludes terbakar.

Kasudin Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat, Rahmat Kristianto, api dengan cepat merembet dan membesar lantaran gedung pasar milik PD Pasar Jaya tidak memiliki sistem pemadam kebakaran darurat.

"Gedungnya tidak punya sistem pemadam darurat," katanya saat ditemui wartawan di lokasi kejadian, Jumat (25/4/2014).

Rahmat melanjutkan, selain sumber air yang minim di sekitar lokasi, cepatnya api membesar karena barang-barang di dalam pasar merupakan material mudah terbakar.

"Angin yang kencang juga membuat api sulit dipadamkan, tapi kami terus berusaha memadamkan api," jelasnya.

Rahmat mengaku baru mendapat laporan sekira pukul 05.00 WIB atau setelah satu jam api mulai terlihat. Akibatnya, ketika petugas pemadam tiba, api sudah besar dan merembet membakar kios yang ada di sekitar.

"Warga sudah berusaha padamkan sebelum panggil kita, jadi waktu kami datang sudah terlambat," ungkapnya.

Rahmat menjelaskan, saat ini, seluruh sisi utara di lantai III pasar sudah terbakar. Pihaknya berupaya agar api tidak menyebar ke bagian selatan. Rahmat menyatakan, pihaknya terus berupaya memadamkan api.

"Kami juga berupaya agar tidak ada material bangunan yang roboh," ujarnya.

Berdasar pantauan, unit pemadam masih terus berdatangan ke lokasi. Selain api, asap tebal masih membumbung di lokasi kejadian. Para pedagang masih terlihat hilir mudik menyelamatkan barang dagangannya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6928 seconds (0.1#10.140)