Tak sesuai janji, warga Taman Anyelir III demo

Minggu, 20 April 2014 - 10:29 WIB
Tak sesuai janji, warga Taman Anyelir III demo
Tak sesuai janji, warga Taman Anyelir III demo
A A A
Sindonews.com - Ratusan warga penghuni Perumahan Taman Anyelir (TA) III, Cilodong, Depok, kembali melakukan aksi unjuk rasa di depan pintu gerbang perumahan itu. Dalam aksinya kali ini, warga menggelar tenda biru keseriusan warga menuntut bank penjamin kredit mengeluarkan draft cover note.

Karena, bank penjami itu berjanji untuk menyepakati agar warga mendapatkan draft cover note. Rancangan catatan penutup itu selambat-lambatnya akan diterima warga sebulan setelah kesepakatan. Tapi hingga kini, mereka belum mendapatkan hal tersebut.

"Tapi langkah itu tidak juga memberikan dampak positif. Sehingga kami menuntut agar permasalahan ini diselesaikan," kata Ketua Paguyuban TA III, Ridwa kepada wartawan di lokasi, Minggu (20/4/2014).

Dalam pertemuan dengan tiga bank pemberi kredit sebelumnya disepakati bahwa pihak developer dan bank akan menyelesaikan IMB pada Mei 2015. Saat ini TA III berdiri 732 unit dan telah dihuni oleh 327 KK.

Bulan September 2013, pengembang mengaku telah mengeluarkan IMB terhadap 341 unit rumah.

"Namun hingga saat ini warga tidak mendapatkan copy dari IMB tersebut dengan berbagai alasan," tukasnya.

Hal itu, kata dia, bertentangan dengan akad kredit yang telah disepakati (dua tahun setelah penandatanganan akad kredit, dokumen kepemilikan diterbitkan). Berdasarkan kondisi tersebut, warga menduga adanya permainan antara pengembang dengan bank pemberi kredit.

"Karena bank mengucurkan kredit tanpa adanya dokumen legalitas sebagai agunan kredit," tutupnya.

Dia juga menambahkan, warga sempat menyampaikan keluhan mereka ke Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yang ditindaklanjuti dengan penyegelan beberapa bangunan.

Baca:
Pemkot Depok segel ratusan rumah di Cilodong
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7322 seconds (0.1#10.140)