255 petugas akan jaga misa Paskah di Katedral

Rabu, 16 April 2014 - 23:23 WIB
255 petugas akan jaga misa Paskah di Katedral
255 petugas akan jaga misa Paskah di Katedral
A A A
Sindonews.com - Mulai hari ini umat kristiani secara bergelombang akan memperingati kenaikan Isa Al Masih di Gereja Katedral, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Tenda putih sudah terpasang di pelataran ruang utama. Tenda ini didirikan untuk menampung umat kristiani yang hendak melakukan misa.

Misa akan dilakukan selama empat hari, mulai Kamis-Minggu (20/4/2014) mendatang. Untuk hari kamis akan ada dua kali misa pada pukul 07.00 WIB dan Pukul 19.00 WIB sementara untuk Jumat hingga Minggu misa akan dilakukan empat kali setiap harinya.

Humas Katedral Thomas Bambang, mengatakan tema paskah kali ini adalah "dipilih untuk melayani" dimana setiap umat Kristiani diharapkan menerapkan tema paskah pada kehidupan sehari hari.

Hari kamis juga disebut sebagai kamis putih akan datang 240 pastur dari Jabodetabek untuk melakukan pembaharuan janji.

Sementara itu Kapolsek Sawah Besar, Kompol Shinto Silitonga mengatakan selama empat hari tersebut diharapkan warga yang akan melintas di jalan Lapangan Banteng agar mencari jalur lain.

Sebab dikhawatirkan akan terjadi kepadatan kendaraan. Untuk lokasi parkir sendiri disediakan tiga titik yakni, di parkiran masjid Istiqlal, SMA Santa Ursula, dan Lapangan Banteng.

Untuk pengamanan, dua jam sebelum dilakukan misa petugas Jihandak akan melakukan sterilisasi. Untuk petugas keamanan akan ada 200 petugas keamanan dari Polsek Sawah Besar, 15 personel dari Koramil, dan 40 petugas dari Satpol PP dan tambahan personel dari Polres maupun Polda.

"Untuk pengamanan pada pintu masuk akan ada metal detector serta sterilisasi yang dilakukan Jihandak," ujar Shinto.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6133 seconds (0.1#10.140)