Cisadane meluap, Kota Tangerang terendam banjir

Minggu, 06 April 2014 - 17:48 WIB
Cisadane meluap, Kota Tangerang terendam banjir
Cisadane meluap, Kota Tangerang terendam banjir
A A A
Sindonews.com - Sungai Cisadane kembali meluap akibat air kiriman dari Bogor, Jawa Barat, sejak Sabtu 5 April 2014 malam. Mengakibatkan sejumlah perumahan di Kota Tangerang terendam banjir.

Di antaranya di daerah Panunggangan, Kali Pasir, Pondok Arum, Karawaci, Sukajadi dan Nambo Jaya. Ketinggian air rata-rata mencapai selutut orang dewasa.

Ketua Tagana Kota Tangerang Iksan Bhakti mengatakan, untuk di Perumahan Pondok Arum, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, ketinggian air hingga Minggu (6/4/2014) pukul 11.00 WIB mencapai 1,5 meter.

"Air naik dari Minggu dini hari. Ada sekitar tiga RT yang kebanjiran. Saat ini kemungkinan sudah surut," kata Iksan di Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, luapan Sungai Cisadane kali ini lebih disebabkan oleh kondisi curah hujan yang tinggi di wilayah Bogor, sehingga ketinggian air di Bendungan Batu Belah, Bogor yang merupakan muara Kali Cisadane, pada Sabtu malam mencapai 720 meter.

"Kita langsung buka sepuluh daun pintu di Bendungan Pintu Air 10 untuk mengurangi dampak luapan Kali Cisadane," katanya seraya mengecek beberapa titik genangan air yang diakibatkan oleh luapan Kali Cisadane.

Arief memerintahkan jajarannya terutama Satlak Bencana untuk terus waspada dan menyiapkan logistik bantuan banjir. "Siang ini kita harapkan ketinggian air sudah surut, karena informasi terakhir di Batu Belah sudah surut jadi 300 meter. Namun kita harus tetap standby untuk beberapa kemungkinan," jelasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0120 seconds (0.1#10.140)