Angkut 5 motor curian, Bus New Santika dikandangkan

Kamis, 03 April 2014 - 18:57 WIB
Angkut 5 motor curian, Bus New Santika dikandangkan
Angkut 5 motor curian, Bus New Santika dikandangkan
A A A
Sindonews.com - Bus New Santika H 1680 DA jurusan Bogor-Jepara diamankan petugas Polres Bogor Kota, karena membawa lima unit sepeda motor yang diduga hasil curian.

BUs tersebut ditangkap di Jalan Raya Tajur, tepatnya di Kampung Wangun, Kelurahan Mulyaharja, Bogor Selatan, Kota Bogor, Kamis (3/4/2014) siang.

Informasi diperoleh menyebutkan, kasus penyelundupan sepeda motor hasil curian ini terungkap setelah pihak kepolisian mendapatkan sejumlah laporan kehilangan sepeda motor.

"Setelah kami cek, ternyata laporan itu fiktif. Kemudian kita selidiki, ternyata motor-motor itu digadaikan dan dijual ke Jepara menggunakan bus," kata Kasat Reskrim Polres Bogor Kota AKP Condro Sasongko.

Lebih lanjut ia menuturkan sebetulnya pengiriman motor hasil curian ini bukan modus baru.

"Karena sopir (JA) ini menerima order dari orang-orang yang diduga pelaku sindikat pencurian kendaraan bermotor di wilayah Kota Bogor," katanya.

Ia menuturkan, dalam kasus ini pihaknya berhasil mengamankan lima unit sepeda motor matic yang sudah dipreteli kemudian dimasukan kedalam bagasi bus.

"Selain itu kita juga mengamankan 6 orang, yang hingga saat ini masih berstatus sebagai saksi. Jadi belum ada tersangka, kita masih mintai keterangan," tandasnya.

Sementara itu, JA seorang sopir bus asal Jepara saat ditemui di Mapolres Bogor Kota mengaku sudah lima kali mendapatkan pesanan untuk mengirimkan sepeda motor.

Ia mengaku mendapat upah Rp250 ribu setiap unitnya jika barang sampai ke tempat tujuan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8916 seconds (0.1#10.140)