PRN harus siapkan jalur metro kapsul

Rabu, 02 April 2014 - 13:41 WIB
PRN harus siapkan jalur metro kapsul
PRN harus siapkan jalur metro kapsul
A A A
Sindonews.com - Proyek metro kapsul yang direkomendasikan oleh PT Perkakas Rekadaya Nusantara (PRN) dari Subang, Jawa Barat, baru membuat model badannya. Belum pada tahap pembuatan jalurnya.

"Dia (metro kapsul) baru bikin model bodinya saja," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (2/4/2013).

Ahok mengatakan, jika Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tak ingin hanya model badan dari inovasi Metro Mini yang akan diberikan jalur di atas. Tetapi, jalurnya juga harus dipersiapkan agar bisa langsung diperlihatkan.

"Kita sebenarnya pingen mereka (PT Perkakas Rekadaya Nusantara) sekalian bikin jalurnya, biar langsung dicoba, kasih lihat ke kita," ujarnya.

Hal itu dikarenakan, kata Ahok, pihaknya khawatir jika proyek itu mandek di tengah jalan. Apakah akan dibongkar bangunan yang sudah dikerjakan. Hal itu yang harus dipikirkan.

"Soalnya setiap izin infrastruktur yg kita (Pemprov) berikan selalu ada resiko. Karena infrastruktur jangka panjang kan. Nah, kalau mangkrak gimana?
Mau bongkar juga repot," katanya.

Baca:
Proyek metro kapsul, PRN dibantu 4 perusahaan
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6669 seconds (0.1#10.140)