Bandar ganja sasar UI dan Universitas Pancasila

Jum'at, 28 Februari 2014 - 09:21 WIB
Bandar ganja sasar UI dan Universitas Pancasila
Bandar ganja sasar UI dan Universitas Pancasila
A A A
Sindonews.com - Para pengedar ganja kering asal Aceh nampaknya mulai mengincar mahasiswa. Karena dari penelusuran Bareskrim Mabes Polri, ratusan kilogram ganja sudah beredar di kampus Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Pancasila (UP).

Sebelumnya, Mabes Polri berhasil membongkar sindikat penjualan ganja kering asal Aceh dan menangkap tiga orang tersangka di Tangerang dan Depok.

Dari keterangan tiga tersangka, yakni TF, AJ, dan AN, ganja tersebut telah diedarkan di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Kasubnit I Subdit I Direktorat Tindak Pidana Narkotika Bareskrim Mabes Polri Kompol Deddy mengatakan, ganja seberat 550 kilogram itu berasal dari Aceh.

Dengan menggunakan jalur darat, para penyelundup berhasil memasukan barang haram tersebut ke wilayah Tangerang dan Depok.

"Jumlahnya total 550 kilogram, disimpan di Cikupa 350 kilogram dan di Depok 200 kilogram," ungkap Deddy kepada wartawan, Cawang, Jakarta Timur, Kamis 27 Februari malam.

Dari jumlah total yakni 550 kilogram, pelaku telah berhasil mengedarkan sekira 116 kilogram ganja untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Menurut Deddy, pelaku paling banyak mengedarkan di area kampus yang berada di Depok, Jawa Barat.

"Jadi yang di Depok sudah bawa 200 kilogram, tapi sudah dijual sekira 116 kilo ke area Universitas Indonesia dan di Universitas Pancasila, kami menemukan sisanya 84 kilogram," papar Deddy.

Baca juga:
3 ton ganja siap edar disita
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3252 seconds (0.1#10.140)