Bus Transjakarta karatan, Jokowi salahkan Inspektorat

Kamis, 20 Februari 2014 - 14:00 WIB
Bus Transjakarta karatan, Jokowi salahkan Inspektorat
Bus Transjakarta karatan, Jokowi salahkan Inspektorat
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI, Joko Widodo menilai kinerja Inspektorat sebagai pengawas Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) selama ini tidak efektif.

Hal itu menyusul kasus temuan bus Transjakarta dan Bus Kota Terintegrasi Busway (BKTB) rusak dan berkarat.

"Yah, kalau efektif tidak ada kekeliruan. Kalau ada penyimpangan, masih ada korupsi yah berarti belum dong," kata Jokowi di Balai Kota, Kamis (20/2/2014).

Menurut Jokowi, ditemukannya armada bus Transjakarta dan BKTB baru yang rusak dan berkarat ini merupakan bukti jika Inpektorat gagal melakukan tindakan preventif atau pencegahan.

"Inspektorat itu mendampingi terus, upayanya itu preventif. Sebelum kejadian, mereka itu memberitahu dulu, menginfo bahwa ini enggak benar. Seharusnya tidak boleh seperti itu, kan ini internal," ujarnya.

Ia mengaku sudah menerima laporan penyelidikan dari Inspektorat terkait bus Transjakarta dan BKTB rusak dan berkarat. Laporan itu nantinya akan diserahkan ke Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

"Kalau sudah komplit saya laporakn ke BPKP. Laporan dari Inspektorat kemarin sudah ke saya dan katanya mau ke BPKP. Yah itu lebih baik lagi," bebernya.

Jokowi mengungkapkan, laporan hasil penyelidikan bus Transjakarta rusak dari Inspektorat ini diserahkan kepada Wakil Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama lebih dahulu.

Baca juga:
Ahok: Semua harus dipenjara supaya kapok
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4555 seconds (0.1#10.140)