Jakbar preteli ribuan alat peraga kampanye

Rabu, 19 Februari 2014 - 19:09 WIB
Jakbar preteli ribuan alat peraga kampanye
Jakbar preteli ribuan alat peraga kampanye
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat menertibkan ribuan alat peraga kampanye yang terpasang di sejumlah fasilitas umum. Sedikitnya terdapat 1.500 atribute kampanye ditertibkan.

"Selama seminggu terakhir kami amankan 1500 atribut berupa baliho, spanduk dan poster-poster," kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Jakarta Barat, Kadiman Sitindjak, Rabu (19/2/2014).

Kadiman menjelaskan, selain melanggar aturan, pemasangan atribute parpol di fasilitas umum juga membuat wajah Jakarta Barat menjadi kumuh.

Menurutnya, pemasangan atribute seharusnya terlebih dahulu mendapatkan izin dari pihaknya agar lebih dapat diarahkan. Untuk itu dia berharap agar para caleg yang hendak memasang atribute lebih mengedepankan peraturan yang ada.

Selain itu, kata Sitindjak pihaknya selama dua hari belakangan ini telah menertibkan 11 alat peraga berupa baliho berukuran 4x10 yang dipasang di tiang reklame di Jalan Panjang, Gajah Mada, Latumeten, Tubagus Angke dan sebagainya.

“Rata-rata paling banyak dari pantai Golkar, Gerindra, Nasdem, dan PDIP," ujarnya.

Adapun ke 1500 atribute Parpol yang ditertibkan itu, lanjut Sitindjak ditertibkan dari sejumlah Jalan Protokol seperti di Jalan S Parman, Latumeten, Daan Mogot, Tubagus Angke, Kya Tapa, Jalan Panjang, dan Outer Ring Road Cengkareng.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4739 seconds (0.1#10.140)