Jokowi pede proyek monorel dilanjutkan

Rabu, 19 Februari 2014 - 18:16 WIB
Jokowi pede proyek monorel dilanjutkan
Jokowi pede proyek monorel dilanjutkan
A A A
Sindonews.com - Kendati hingga kini protek monorel masih mangkrak, Gubernur DKI, Joko Widodo tetap percaya diri bahwa proyek tersebut tetap akan dilanjutkan.

Mengenai kritik pedas yang dilontarkan Komisi B DPRD DKI terkait groundbreaking yang dilakukannya, Jokowi beralasan itu dilakukan setelah Pemprov DKI menandatangani goodwill dengan investor.

Menurut Jokowi, investasi bila tidak didorong dengan goodwill sampai kapan pun akan tetap mangkrak. Karena itu jajarannya tetap akan melanjutkan proyek monorel yang terbengkalai tersebut.

"Namanya investasi kalau enggak didorong dengan goodwill ya sampai kapan pun akan tetap mangkrak. Dan kita ini melanjutkan," katanya di Balai Kota DKI, Rabu (19/2/2014).

Ketika disinggung acara groundbreaking monorel yang terlalu mewah, Jokowi mendadak meradang. Ia menerangkan jika seluruh biaya acara peresmian mega proyek transportasi massal itu ditanggung swasta atau investor.

"Kamu itu enggak ngerti. Ini duitnya siapa? Swasta. Lah ya ngapain kamu ngurus-ngurus. Mau mewah atau peremiannya tidak mewah bukan urusan kita," cetusnya.

Ia menambahkan, pembangunan proyek monorel seluruhnya dibiayai pihak swasta, bukan berasal dari APBD DKI. Pemprov DKI hanya berupaya mencarikan solusi agar transportasi massal ini segera berjalan setelah mangkrak selama tujuh tahun.

"Kami ini mau mencarikan solusi, supaya berjalan. Ini sudah tujuh tahun mangkrak. Kami mau carikan solusi kamu rame," tandasnya.

Baca juga:
Sindir Jokowi, DPRD: Dari kemarin ngapain aja?
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4676 seconds (0.1#10.140)