Mahasiswi kritis ditabrak bus Transjakarta

Senin, 17 Februari 2014 - 16:33 WIB
Mahasiswi kritis ditabrak bus Transjakarta
Mahasiswi kritis ditabrak bus Transjakarta
A A A
Sindonews.com - Seorang mahasiswi di kawasan Grogol, Jakarta Barat kritis setelah ditabrak bus Transjakarta koridor IX jurusan Pinang Ranti-Pluit.

Peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 12.15 WIB, Senin (17/2/2014) siang. Seorang saksi mata melihat kalau sopir bus Transjakarta melaju kencang ke arah Grogol.

Saat itu, Bus TransJakarta B 7262 IV melintas di Jalan S Parman, Grogol tepat di depan Universitas Tarumanegara, Jakarta Barat. Tepat di lokasi, seorang mahasiswi hendak menyeberang dan tersambar bus tersebut.

"Jalan depan kampus kan macet, dia nyebrang kayaknya enggak lihat ada busway yang memang lagi ngebut. Korban tertabrak dan mengalami luka dikepala," kata Coki Tumpak,30, pedagang minuman di pinggir jalur dua Jalan S Parman, Senin (17/2/2014).

Coki langsung meminta Sopir bus TransJakarta untuk membawa korban ke Rumah Sakit Harapan Kita menggunakan taksi yang sudah diberhentikannya.

"Sopir saya paksa suruh ikut untuk bertanggung jawab," ungkapnya.

Wakasatlantas Polres Jakarta Barat, Kompol Budiyono mengatakan korban yang tertabrak bus TransJakarta itu bernama Fuzi (17). Sedangkan sopir TransJakarta bernama Beny (44).

"Korban tengah dalam perawatan di RS Harapan Kita dengan luka jahit di kepala. Sementara sang sopir sedang dalam pemeriksaan dan bus kami tahan di unit Lantas Tomang," jelasnya.

Budiyono menjelaskan, pihaknya belum bisa menetapkan sopir TransJakarta sebagai tersangka. Sebab, pihaknya saat ini masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi, dan sopir itu sendiri.

"Korban belum bisa di mintai keterangan. Kami masih lakukan proses penyidikan," ujarnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5116 seconds (0.1#10.140)