Jokowi ngaku belum teken kontrak pembangunan monorel

Senin, 17 Februari 2014 - 14:32 WIB
Jokowi ngaku belum teken kontrak pembangunan monorel
Jokowi ngaku belum teken kontrak pembangunan monorel
A A A
Sindonews.com - Kendati sudah melakukan peresmian, ternyata Gubernur DKI Jakarta belum menandatangani Surat Perjanjian Kerjasama (SPJ) pembangunan mega proyek monorel dengan PT Jakarta Monorail.

Jokowi mengatakan, alasan SPJ itu belum diteken karena pihak pelaksana proyek tersebut belum memenuhi tiga syarat yang diminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI.

"Sampai sekarang SPJ belum saya tandatangani. Karena kita minta syaratnya ketat banget, ada tiga, tapi saya enggak hafal," katanya di Balai Kota, Senin (17/2/2014).

Walau bermasalah, Ia menegaskan untuk sementara pembangunan proyek monorel tetap berjalan. Transportasi massal tersebut juga diyakini akan berjalan sampai tuntas sesuai dengan harapan.

"Tapi tetap, mereka katakan ke kita ya tetap jalan. Testing tanahnya, persiapan-persiapan, misalnya gambar stasiun. Termasuk salah satunya soal pembayaran tiang," bebernya.

Perlu diketahui, mega proyek transportasi massal monorel telah diresmikan Gubernur DKI, Joko Widodo sejak 15 Oktober 2013 lalu di Tugu 66, Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan. Namun sampai sekarang proyek senilai Rp17 triliun tersebut mangkrak.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6581 seconds (0.1#10.140)