Ratusan taksi gelap bandara dirazia

Rabu, 05 Februari 2014 - 17:26 WIB
Ratusan taksi gelap bandara dirazia
Ratusan taksi gelap bandara dirazia
A A A
Sindonews.com - Taksi gelap yang biasa beroperasi di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang dirazia petugas keamanan. Dalam razia yang digelar sejak Senin hingga hari ini, petugas menjaring 101 taksi gelap.

Menurut Senior General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Bram Bharoto Tjiptadi, operasi ini akan terus dilakukan hingga tiga minggu ke depan.

"Selama tiga hrai operasi, sudah menjaring 101 taksi gelap," katanya kepada wartawan, Rabu (5/2/2014).

Menurut Bram, penertiban ini dilakukan untuk meminimalisir tindak kejahatan di bandara dan sebagai tindak lanjut dari banyaknya keluhan yang masuk ke pengelola Bandara terkait dengan keberadaan taksi gelap tersebut.

"Banyak sekali keluhan masyarakat terkait taksi gelap ini," kata Bram.

Sementara itu, General Affair Bandara Soekarno-Hatta, Yudis Tiawan mengatakan, dengan melakukan operasi terhadap taksi gelap, akan mengurai tindak kriminalitas di public area bandara.

“Ya ini bagian dari menekan tindak kriminalitas di sini,” terangnya.

Yudis mengatakan, dengan melakukan operasi terhadap taksi tidak resmi, masyarakat pengguna jasa penerbangan diharapkan untuk mengenali ciri-ciri taksi resmi.

“Misalnya harus ada nomor lambung di taksinya. Karena kalau taksi itu tidak ada stiker Soekarno-Hatta International Airport (SHIA), sudah dapat dipastikan tidak resmi. Taksi gelap biasanya juga tidak mau menggunakan argo,” tuturnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6626 seconds (0.1#10.140)