Waspada, ratusan lubang jalan siap 'telan' pengendara

Rabu, 05 Februari 2014 - 15:48 WIB
Waspada, ratusan lubang jalan siap telan pengendara
Waspada, ratusan lubang jalan siap 'telan' pengendara
A A A
Sindonews.com - Hujan deras yang mengguyur Jakarta membuat sejumlah jalan yang tadinya mulus mulai menganga. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mencatat, ada 619 titik lokasi jalan rusak di Jakarta.

Sedangkan di wilayah penyangga seperti Bekasi Kota, Bekasi Kabupaten, Depok, Tangerang Kota, dan Tangerang Kabupaten terdata hanya 29 titik jalan yang rusak.

Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Nurhadi Yowono mengatakan, paska hujan dan genangan dibeberapa wilayah Jakarta ditemukan ada beberapa jalan rusak mulai dari diameter kecil hingga besar.

"Kami imbau para pengedara untuk hati-hati melintas jalan yang tergenang, karena dikhawatirkan genangan tersebut lubang dan bisa membuat pengendara celaka," katanya di Mapolda Metro Jaya, Rabu (5/2/2014).

Untuk menanganai jalan rusak tersebut, DIrlantas POlda Metro Jaya telah melakukan rapat koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum untuk perbaikan jalan rusak ini.

Jakarta Selatan adalah wilayah yang memiliki jalan rusak terbanyak dibanding wilayah lainnya. Wilayah ini memiliki 157 lokasi jalan rusak, 31 lokasi sudah diperbaiki dan 122 lainnya masih dibiarkan dalam keadaan rusak.

Kemudian lokasi jalan rusak terbanyak selanjutnya di Jakarta Utara, ada 136 lokasi atau titik namun hanya tujuh yang baru mendapatkan penanganan.

Di wilayah Jakarta Pusat ada 120 jalan berlubang dengan 27 titik yang belum diperbaiki dan sisanya sudah ditangani Dinas PU.

Sementara itu di Jakarta Timur ada 115 lokasi, namun 16 belum diperbaiki dan di Jakarta Barat ada 52 jalan sudah diperbaiki dari 91 titik yang tercatat pihak Ditlantas.

"Kami juga langsung melakukan pendataan dan menyerahkan seluruh datanya ke Dinas PU Jakarta," tegasnya.

Untuk menghindari jatuhnya korban, pihaknya juga telah menyebar anggota untuk melakukan pengaturan dibeberapa lokasi yang dinilai cukup rawan.

"Untuk antisipasi timbulnya korban, kita pasang rambu peringatan dan juga menyebar anggota," tuturnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4862 seconds (0.1#10.140)