Disahkan, Jokowi segera buat badan PTSP

Senin, 03 Februari 2014 - 21:56 WIB
Disahkan, Jokowi segera...
Disahkan, Jokowi segera buat badan PTSP
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI tengah menyiapkan badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) menyusul ditetapkan Peraturan Daerah (Perda) sebagai payung hukum dari pelaksanaan program pelayanan satu atap tersebut.

Gubernur DKI Joko Widodo mengatakan, segala pelayanan yang sudah berjalan akan dirombak menjadi PTSP. Namun sebelum itu, perlu dibentuk sebuah badan dalam menerapkan program pelayanan satu pintu tersebut.

"Ini Perda-nya terlambat, akhir tahun baru selesai. Sekarang berarti badannya disiapin. Yang disiapin Kepala Badan dan Kepala Kantor di wali kota," katanya di Balai Kota Jakarta, Senin (3/2/2014).

Jokowi membeberkan, orang yang akan menduduki jabatan Kepala Badan dan Kepala Kantor PTSP di wali kota berasal dari unsur Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemprov DKI. "Ya PNS dong, emang kalian (wartawan) mau daftar," cetusnya.

Lebih lanjut ia mengutarakan, penunjukan Kepala Badan dan Kepala Kantor PTSP di wali kota akan melalui proses seleksi. Kriterianya orang yang akan menduduki jabatan itu di antaranya harus memiliki kecepatan dalam pelayanan.

"Terutama yang di depan. Kita ingin yang cepat melayani, cepat merespon. Mau tersenyum, tidak telat dan enak dilihat," tandasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9373 seconds (0.1#10.140)