'Kepedulian sesama manusia wajib hukumnya'

Jum'at, 31 Januari 2014 - 23:15 WIB
Kepedulian sesama manusia wajib hukumnya
'Kepedulian sesama manusia wajib hukumnya'
A A A
Sindonews.com - Sebagai makhluk sosial, sudah sepantasnya manusia saling tolong-menolong. Terutama saat musibah melanda, seperti banjir yang terjadi selama hampir sebulan ini di Jakarta.

Komisioner Kwartir Nasional Pramuka Pramu Risanto mengatakan, apapun alasannya, membantu korban banjir merupakan tanggung jawab bersama sebagai sesama manusia.

"Terlepas dari atribut atau identitas yang melekat pada diri kita, kepedulian terhadap sesama adalah wajib hukumnya," katanya kepada wartawan, Jumat (31/1/2014).

Dia menuturkan, dirinya sudah mengunjungi beberapa korban banjir seperti Condet, Pasar Minggu, Lebak Bulus, Bukit Duri, dan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Pada kesempatan itu, kata dia, dirinya lebih senang membantu korban banjir setelah air surut. Karena, menurutnya, hal itu akan lebih fokus ketimbang saat sedang ramai-ramainya bantuan.

"Bantuannya dalam bentuk alat-alat rumah tangga seperti kompor dan wajan yang biasanya tidak lagi bisa dipakai usai banjir," katanya.

Dia juga membebebrkan, pihaknya suda menyiapkan perlengkapan bayi yang menjadi korban banjir. Karena, bantuan terhadap perlengkapan bayi masih sangat dibutuhkan.

"Kami mempersiapkan perlengkapan bayi juga berupa selimut, pakaian, dan kaus kaki. Berdasarkan laporan relawan kami, bantuan kepada bayi-bayi pengungsi sejauh ini masih belum memadai," paparnya.

Baca:
Banjir mengintai, pengusaha siap membantu
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6148 seconds (0.1#10.140)