50 polisi akan ditempatkan di Vihara Ekayana

Kamis, 30 Januari 2014 - 14:46 WIB
50 polisi akan ditempatkan di Vihara Ekayana
50 polisi akan ditempatkan di Vihara Ekayana
A A A
Sindonews.com - Ribuan polisi akan dikerahkan untuk mengamankan peringatan Imlek yang jatuh besok, Jumat 31 Januari 2014. Untuk pengamanan Vihara Ekayana, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Polda Metro Jaya akan mengerahkan 50 personel.

"Tidak ada pengamanan istimewa, semua vihara belum minta pengamanan khusus," terang Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, di Mapolda Metro Jaya, Kamis (30/1/2014).

Kendati belum ada permintaan khusus, Polda Metro Jaya akan memberikan pengamanan ekstra di Vihara Ekayana, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Di vihara ini, polisi akan menempatkan 50 personel gabungan dari Polres Jakbar dan Polsek Kebon Jeruk.

Pengamanan, lanjutnya, juga akan diberikan terhadap seluruh vihara. Mengenai besarnya, tergantung dari situasi keamanannya.

Sebelumnya, pada 4 Agustus 2013 Vihara Ekayanan menjadi sasaran bom oleh teroris. Dalam bom tersebut, terdapat tulisan yang menyatakan kalau pelaku ingin membalas dendam atas kasus Rohingya.

Kendati bom yang dibuat cukup berbahaya, beruntung tidak ada korban dalam kejadian tersebut. Polisi berhasil mengamankan bom satunya sebelum sempat meledak.

Baca juga:
Bom merah-hijau di Vihara Ekayana
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5512 seconds (0.1#10.140)