Kali Krukut meluap, beberapa ruas jalan di Jakarta lumpuh

Rabu, 29 Januari 2014 - 09:44 WIB
Kali Krukut meluap,...
Kali Krukut meluap, beberapa ruas jalan di Jakarta lumpuh
A A A
Sindonews.com - Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur sejak kemarin malam hingga pagi hari ini, mengakibatkan sejumlah sungai di wilayah Jakarta Selatan meluap hingga melumpuhkan akses beberapa jalan.

Pantauan di lapangan, Rabu (29/1/2014), genangan air setinggi pinggang orang dewasa melanda ruas Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan akibat air di Kali Krukut yang meluap. Tingginya luapan air, mengakibatkan akses jalan tersebut terputus dan tak bisa dilalui kendaraan.

Pengendara motor roda dua dari arah Mampang Prapatan yang berencana menuju Jalan Wolter Monginsidi dan Wijaya, terpaksa memutar kendaraan lalu mengambil jalur ke Jalan Bangka dan arah Kemang Raya.

Di lokasi, nampak banyak para pengendara, yang terlihat mendorong kendaraan akibat mogok setelah nekat menerobos genangan. Terputusnya Jalan Kapten Tendean ini juga berimbas penumpukan kendaraan di Jalan Kemang Raya hingga berujung kemacetan total.

Terlebih di ruas jalan tersebut, tepatnya di depan Apartemen The Mansion Kemang muncul genangan setinggi mata kaki akibat luapan air Kali Krukut yang berada dekat dengan badan jalan. Meski demikian, arus lalu lintas di jalur tersebut tidak sampai terputus. Pengendara tetap bisa melanjutkan perjalanan menuju Blok M dan Kebayoran Baru.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5830 seconds (0.1#10.140)