Menggunung, akhirnya sampah di Tugu diangkut

Kamis, 23 Januari 2014 - 22:34 WIB
Menggunung, akhirnya sampah di Tugu diangkut
Menggunung, akhirnya sampah di Tugu diangkut
A A A
Sindonews.com - Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Depok akhirnya mengangkut tumpukan sampah di Jalan Raya Bogor RW 02, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Depok. Tumpukan sampah di tempat pembuangan sementara (TPS) ini mencapai ketinggian tiga meter.

Plt DKP Kota Depok Kania Parwanti mengatakan, sebenarnya tumpukan sampah disebabkan banyaknya warga luar yang ikut membuang sampah di TPS itu.

"Ada warga Bogor yang kebetulan lewat juga ikut buang di situ. Kalau untuk warga RW 002 saja tidak akan menumpuk seperti ini," kata Kania, Kamis (23/1/2014).

Pengangkutan sampah dilakukan dua kali dalam seminggu. Namun karena di TPS RW 002 sampah juga didominasi dari sampah luar lingkungan maka sebelum waktunya diangkut sampah sudah menumpuk.

"Kalau hanya untuk warga RW 002 sudah sangat cukup TPS ini. Jadi jadwal yang ada sudah tepat. Hanya saja, sampah menjadi menumpuk karena faktor tadi, banyak warga luar yang membuang di sini," tukasnya.

Ketua RW 002, Joko Warihnyo mengatakan, TPS di lokasinya lekas menggunung karena ada warga di luar wilayahnya yang ikut memanfaatkan TPS tersebut.

Untuk itu dia akan menempatkan petugas yang memantau warga luar agar tidak membuang sampah di TPS itu.

"Karena mereka kan tidak ikut bayar retribusi. Hanya warga kami saja yang membayar," katanya.

Dikatakan, pihaknya dan warga sudah sepakat untuk melakukan pelarangan dan pemantauan. Sehingga tidak ada lagi warga luar yang membuang sampah di lokasinya.

"Mereka pasti sudah ada TPS sendiri. Jadi jangan buang sembarangan di lokasi kami," pintanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7688 seconds (0.1#10.140)