Korban banjir banyak keluhkan demam & kutu air

Kamis, 23 Januari 2014 - 16:31 WIB
Korban banjir banyak keluhkan demam & kutu air
Korban banjir banyak keluhkan demam & kutu air
A A A
Sindonews.com - Banjir yang menggenangi Perumahan Mustika Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, mengakibatkan banyak warga mulai terserang penyakit. Dua penyakit yang paling banyak dikeluhkan warga di antaranya demam dan kutu air.

dr Yani salah seorang petugas kesehatan di posko pengungsian mengatakan, kondisi cuaca dan air kotor yang menggenangi rumah tinggal menjadi faktor utama penyakit itu.

"Cuaca kan sedang tidak bagus, lalu pola makan, istirahat warga juga akhir-akhir ini tidak baik. Itu memacu warga merasakan demam," terangnya di Tangerang, Kamis (23/1/2014).

Selain demam, Yani mengatakan, warga juga mulai diserang gatal-gatal seperti kutu air. "Gatal-gatal dan kutu air juga banyak dikeluhkan anak-anak dan dewasa, karena mereka kan bolak-balik di air banjir," tuturnya.

Dia mengatakan, stok obat di posko kesehatan masih cukup untuk warga yang mengeluhkan penyakit akiban banjir dan gangguan kesehatan.

Petugas kesehatan juga senantiasa mengingatkan warga untuk dapat lebih menjaga kesehatan, apalagi banjir hingga saat ini masih belum surut. Ketinggian air di perumahan ini masih mencapai satu meter.

Baca:
Banjir terjadi di sejumlah wilayah Tangerang
Tangerang dikepung banjir
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5085 seconds (0.1#10.140)