Kawanan pencuri gondol perhiasan belasan juta

Senin, 20 Januari 2014 - 00:25 WIB
Kawanan pencuri gondol perhiasan belasan juta
Kawanan pencuri gondol perhiasan belasan juta
A A A
Sindonews.com - Aksi kawanan pencuri dengan menggunakan senjata api terjadi di wilayah Kota Tangerang. Kali ini, kawanan pencuri yang diduga berjumlah tiga orang itu, menyatroni sebuah rumah di Perumahan Taman Royal I, Jalan Vinus IV, Blok 58, RT 02/16, Kecamatan Tanah Tinggi.

Andreas Jhodi, pemilik rumah itu mengungkapkan, dirinya bersama keluarga meninggalkan rumahnya sejak pukul 13.30 WIB. Sepulang ke rumah, para pelaku yang diketahui menggunakan sebuah mobil berjenis R3 itu, sudah berada di dalam rumahnya.

"Saya pulang sekira pukul 16.00 WIB, sudah ada mobil di depan rumah. Pas isteri saya masuk pelaku sudah diteras rumah dan sempat bersalaman dengan isteri saya," kata Jhodi di Tangerang, Minggu (19/1/2014).

Lebih lanjut jhodi menceritakan, setelah ditanyakan keperluannya, para pelaku yang menggunakan masker diwajahnya mengaku hendak mencari seorang yang bernama Ahong.

"Isteri saya bilang salah, baru dia pergi. Nah pas lihat pintu baru sadar kalau mereka pencuri, kami meneriaki maling," tukasnya.

Sementara itu, Agus, salah seorang tetangga korban yang sempat menghampiri mobil pelaku mengatakan, pelaku sempat mengacungkan Senjata Api (Senpi).

"Pas saya dekati pelaku mengacungkan pistol, saya juga dengar ada yang ngomong tembak saja. Makanya saya langsung takut, dan menghindar," ujarnya.

Pelaku berhasil menggondol sejumlah perhiasan, sebuah handphone dan uang tunai, yang ditaksir mencapai belasan juta rupiah. Selanjutnya, kasus tersebut ditangani petugas kepolisian Polres Metro Tangerang.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7051 seconds (0.1#10.140)