Banjir, BPPT salahkan Pemprov DKI

Senin, 20 Januari 2014 - 05:37 WIB
Banjir, BPPT salahkan Pemprov DKI
Banjir, BPPT salahkan Pemprov DKI
A A A
Sindonews.com - Banjir yang menggenangi sebagian wilayah Jakarta akibat, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tidak sigap menerima imbauan dari Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

Kepala Unit Pelaksana Teknis Hujan Buatan Heru Widodo mengungkapkan, jauh sebelum banjir terjadi, BPPT sudah mengingatkan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) untuk melakukan Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC), sejak 1 Desember 2013. Tapi ternyata surat perintah siaga darurat belum dikeluarkan. Baru Senin 13 Januari 2014 sore, surat tersebut ditandatangani.

"Dari dahulu sudah kami ingatkan, sebaiknya TMC dilakukan pada awal Desember," ujarnya kepada Sindonews, Minggu 19 Januari 2014.

BPPT dan Pemprov DKI Jakarta, sudah melakukan rapat mengenai penerapan TMC sejak November 2013. Di mana hasilnya memutuskan untuk menerapkan TMC. Tapi sayangnya, hasil rapat tersebut tidak diindahkan Jokowi.

"Kami itu sejak November sudah rapat, dan sepakat mengadakan TMC. Tapi riilnya mundur. Mundurnya sudah sampai tengah Januari. Di mana sudah puncak musim penghujan," ungkapnya.

Baca:
Sore ini modifikasi cuaca akan dilakukan
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6187 seconds (0.1#10.140)