Pelayanan RS terganggu akibat banjir & mati lampu

Senin, 13 Januari 2014 - 15:58 WIB
Pelayanan RS terganggu...
Pelayanan RS terganggu akibat banjir & mati lampu
A A A
Sindonews.com - Pelayanan di Rumah Sakit Islam (RSI) dr Subki Abdulkadir di Jalan Raya Kartini, Bekasi Timur, terganggu. Pasalnya, rumah sakit terendam banjir dengan ketinggian satu meter.

Berdasarkan pantauan, Senin (13/12014), ketinggian air di halaman RSI tersebut hanya sekira 50 centimeter di sejumlah ruangan pelayanan di lantai bawah rumah sakit. Sejumlah ruangan yang berada di lantai bawah terendam air sejak semalam dengan ketinggian 60 centimeter hingga satu meter.

Maka itu, pasien yang tengah menjalani perawatan di lantai bawah rumah sakit itu harus dipindahkan ke lantai atas. Proses evakuasi masih terkendala tidak adanya perahu karet.

Tidak hanya itu, sejumlah ruangan seperti ruang unit gawat darurat, ruang bidan, ruang penerimaan pasien, serta ruang kelas dari yayasan pendidikan kedokteran milik rumah sakit terendam banjir sejak Minggu 12 Januari 2014 malam.

Akibatnya, sejumlah pasien yang berada di dalam ruang perawatan di lantai dua rumah sakit tidak bisa dilayani.

Ditambah kondisi rumah sakit yang mati lampu sejak semalam karena pemadaman listrik. Hal itu membuat sejumlah pasien termasuk empat bayi yang berada di ruang rawat merasakan panas dan berada di dalam kegelapan. Para pasien sangat berharap segera ada bantuan evakuasi.

Selain RSI dr Subki Abdulkadir, banjir setinggi satu meter juga terjadi di Rumah Sakit Bhkati Kartini yang lokasinya tidak jauh dari RSI. Di Rumah Sakit Kartini, saat ini ada 30 pasien yang akan di evakuasi ke rumah sakit terdekat yang tidak terkena banjir.

Baca:
Mustahil Bekasi tangani banjir sendiri
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1352 seconds (0.1#10.140)