2 balita dievakuasi dari lokasi banjir Kampung Pulo

Senin, 13 Januari 2014 - 05:16 WIB
2 balita dievakuasi dari lokasi banjir Kampung Pulo
2 balita dievakuasi dari lokasi banjir Kampung Pulo
A A A
Sindonews.com - Dua balita dievakuasi petugas Sudin Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Timur. Kedua balita tersebut yakni, Alifra, yang baru berumur satu bulan dan Keisha yang baru berumur satu setengah bulan.

Alfira dievakuasi bersama ibunya, Rizka (20) dan sejumlah anggota keluarganya yang lain. Ardi (23), ayah dari Alfira menuturkan, dirinya sengaja meminta petugas untuk mengevakuasi keluarganya. Hal itu lantaran banjir yang diperkirakan akan surut justru bertambah tinggi.

Bahkan di rumahnya yang berada di RT 12/03, ketinggian air sudah mencapai sekira 2,5 meter. Padahal, rumahnya berjarak sekira lima meter dari Kali Ciliwung.

"Dikirain bakalan surut ternyata malah nambah tinggi, sekarang di lantai dua saja sudah selutut orang dewasa," kata Ardi di lokasi evakuasi, Senin (13/1/2014).

Ardi berencana mengungsikan anak pertamanya itu ke kerabat yang tinggal di daerah Pisangan, Jatinegara. Dengan berbalut selimut, Alfira terus digendong neneknya.

Tak hanya Alfira yang masih berusia satu bulan, petugas juga berhasil mengevakuasi bayi berusia 1,5 bulan bernama Keisha. Bersama sang ibu, Lilis (19), Keisha segera dievakuasi ke Kantor Sudin Kesehatan Jakarta Timur yang berada tak jauh dari Kampung Pulo.

"Tadi waktu petugas evakuasi keluarganya Alfira, saya minta dijemput lagi," kata Lilis.

Seperti halnya keluarga Alfira, keluarga Keisha juga mengaku tak menduga banjir yang merendam rumah mereka terus meninggi.

Baca:
Kedinginan, satu korban banjir Kampung Pulo meninggal
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7865 seconds (0.1#10.140)