Ratusan warga Kampung Melayu diungsikan ke 3 posko

Minggu, 12 Januari 2014 - 21:41 WIB
Ratusan warga Kampung Melayu diungsikan ke 3 posko
Ratusan warga Kampung Melayu diungsikan ke 3 posko
A A A
Sindonews.com - Hujan deras dengan intensitas tinggi mengakibatkan tujuh dari delapan RW pemukiman warga di wilayah Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, terendam hingga satu meter.

Banjir yang melanda pemukiman itu sejak Minggu (12/01) pagi itu juga menyebabkan ratusan warga dievakuasi dan diungsikan di sejumlah posko pengungsian.

Wakil Camat Jatinegara Manson Sinaga menuturkan, ratusan warga korban banjir ini telah dievakuasi di tiga posko yang terletak di Kantor Suku Dinas Kesehatan, Masjid Attawabin, dan Rumah Sakit Hermina.

"Di Sudin Kesehatan, ada 212 orang yang mengungsi. Di Masjid Attawabin 75 orang dan di RS Hermina 100 orang. Sebagian warga masih ada yang bertahan di lantai dua rumah mereka," jelasnya saat dihubungi, Minggu (12/1/2014).

Menurut Manson, ratusan warga yang diungsikan di tiga posko itu telah diberikan bantuan obat-obatan, tenaga kesehatan, peralatan tempat tidur dan sebagainya.

"Diprediksi pengungsi akan meningkat, karena menurut perkiraan air bakal meningkat lagi tengah malam kiriman dari Bogor," ujarnya.

Dia menjelaskan, penanganan warga korban banjir ini dilakukan seluruh instansi terkait mulai dari RT, RW, Sudin Kesehatan, Puskesmas Jatinegara, Sudin Pemadam Kebakaran, PMI, aparat kelurahan dan kecamatan hingga Satpol PP.

"Petugas lapangan dari kecamatan dan kelurahan sekira 50 orang, dan itu akan bertambah lagi sesuai kondisi banjir," tandasnya.

Baca:
Tinggi air terus naik, Depok, Manggarai & Karet Siaga 2
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5302 seconds (0.1#10.140)