Kampung deret Petogogan dibangun taman interaktif

Sabtu, 11 Januari 2014 - 15:01 WIB
Kampung deret Petogogan dibangun taman interaktif
Kampung deret Petogogan dibangun taman interaktif
A A A
Sindonews.com - Selain merombak bangunan rumah, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta juga membangun taman interaktif di RT 08, 10, 11, dan 12, RW 05 Kampung deret Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Jaksel).

Kepala Suku Dinas (Sudin) Pertamanan, Jaksel, Nandar Sunandar mengatakan, taman interaktif itu dibangun untuk menciptakan lingkungan lebih indah dan asri, sesuai dengan program kampung deret.

"Sejengkal tanah pun harus hijau. Di sini dibangun taman untuk fungsi bercengkrama warga dan main anak," ujarnya saat dihubungi wartawan, Sabtu (11/11/2014).

Nandar menjelaskan, kampung deret Petogogan ini memiliki banyak lahan yang bisa dimaksimalkan menjadi taman. Pembangunan taman interaktif hanya memakan lahan 170 meter persegi dengan beberapa bagian kecil yang dibuat memanjang di tiga titik.

"Ada mainan anaknya juga dan kalau memungkinkan, nanti kita bangun taman bacaan yang bekerja sama dengan perpustakaan," ujarnya.

Ia menambahkan, di taman tersebut juga direncanakan akan dibangun taman gantung berikut tanaman produktif, sehingga bisa bermanfaat bagi warga. "Akan kita minta ke Sudin Pertanian nanti, untuk tanaman produktif seperti sawi dan cabai. Ini kan juga bisa membantu warga, jadi mengurangi pengeluaran sehari-hari," tuturnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4144 seconds (0.1#10.140)