Bandara Halim beroperasi, kemacetan masih teratasi

Jum'at, 10 Januari 2014 - 14:33 WIB
Bandara Halim beroperasi, kemacetan masih teratasi
Bandara Halim beroperasi, kemacetan masih teratasi
A A A
Sindonews.com - Hari pertama operasional Bandara Halim Perdanakusuma, kemacetan yang terjadi di sekitar bandara belum begitu signifikan.

Kendati begitu, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menyarankan pengguna bandara untuk lebih menggunakan transportasi umum.

Kepala Dishub DKI Udar Pristono menilai, kemacetan pada hari pertama penerbangan domestik di Halim belum menemui masalah. Namun demikian, ia mengatakan perlu menempatkan petugas untuk menjaga lalu lintas.

"Pengaruh impact masih kecil. Enggak masalah karena masih soft launching," ujar Pristono di Bandara Halim, Jumat (10/1/2014).

Pristono berhadap masyarakat lebih memanfaatkan kendaraan besar, seperti Damri untuk ke Halim. Rute bus Damri pulang pergi dari Halim yakni di Bandara Soetta, Rawamangun, Gambir, Bekasi, Bogor.

Sementara rencana rute selanjutnya akan melintas Depok dan Pulo Gebang. Adapun operasi Damri dari Pulogebang, meski terminal Pulogebang belum rampung, Pristono mengatakan bisa melintasi Jalan I Gusti Ngurah Rai nantinya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5303 seconds (0.1#10.140)