Angkot ngetem mulai ditilang

Jum'at, 10 Januari 2014 - 10:24 WIB
Angkot ngetem mulai ditilang
Angkot ngetem mulai ditilang
A A A
Sindonews.com - Dianggap sebagai salahsatu biang kemacetan, Dinas perhubungan DKI Jakarta mulai bersikap tegas terhadap sejumlah angkutan kota (angkot) yang berhenti sembarangan alias ngetem.

Kasie Ops Dishub DKI Jakarta Andi JP mengatakan, setiap hari pihaknya bersama beberapa personel melakukan patroli rutin untuk menindak angkutan umum yang ngetem. Salah satu sasaran patroli ada dikawasan Stasiun Kereta Sudirman, Jakarta Pusat.

"Di lokasi ini banyak angkutan nakal yang ngetem hingga memakan separuh bahu jalan," katanya ketika ditemui di Stasiun Sudirman Jumat (10/1/2014) pagi.

Dia melanjutkan, mereka yang tertangkap langsung diberi tindakan berupa tilang.

"Langsung kami tilang, dan mereka juga akan kami lihat kelayakannya," ujarnya.

Menurutnya, apa yang dilakukannya tersebut adalah rutin yang dilakukan setiap harinya dengan menyasar lokasi rawan ngetem.

Selain angkutan umum yang berhenti tidak pada tempatnya, pihaknya juga mengambil tindakan terhadap kendaraan umum yang tidak layak jalan.

"Untuk yang tidak layak jalan langsung kami kandangkan," tegasnya.

Patroli tersebut juga menyasar lokasi parkir liar dibeberapa wilayah, menurutnya dengan adanya patroli rutin ini dharapkan bisa mengatasi kemacetan yang disebabkan oleh hambatan samping.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6327 seconds (0.1#10.140)