Terus diguyur hujan, genangan makin tinggi

Rabu, 08 Januari 2014 - 15:48 WIB
Terus diguyur hujan,...
Terus diguyur hujan, genangan makin tinggi
A A A
Sindonews.com - Hingga kini, Jakarta terus diselimuti awan hitam dan membuat hujan tak berhenti mengguyur. Akibatnya, genangan di sejumlah jalan kian meninggi.

Berdasarkan pantauan TMC Polda Metro Jaya, Rabu (8/1/2014) sore, menjelang jam pulang kantor, genangan di sejumlah jalan kian meninggi. Sebelumnya terpantau ketinggian air hanya 30 cm, kini menjadi 50 cm.

Kondisi tersebut terpantau di depan Kampus Untar dan Trisaksi Grogol. Jalur lambat di sekitar kampus tersebut tergenang hingga melebihi lutut orang dewasa. Sejumlah kendaraan pun memeperlambat lajunya dan memilih lajur kanan untuk menghindari tingginya genangan tersebut.

Ketinggian air serupa juga terpantau di Taman Ratu, Greenvilee, Jakarta Barat. Beberapa motor yang nekat menerjang banjir, akhirnya mengalami mesin mati karena kemasukan air.

Kondisi serupa juga terlihat di Jalan Raya Kav Hankam, Joglo, Jakarta Barat. Genangan terpantau sudah mencapai 50 cm.

Sementara itu, kemacetan parah terjadi di Jalan RE Martadinata. Genangan di depan RS PMC Tanjung Priok membuat sejumlah kendaraan antre panjang.

Banjir parah juga melanda Jalan Raya Mangga Dua. Ketinggian air mencapai 50 cm sehingga tak ada motor yang berani melintas. Para pengendara roda dua memilih memutar melalui Jalan RE Martadinata tembus ke Jalan Jembatan Tiga.

Baca juga: Hujan, sejumlah jalan di Jakarta tergenang
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0900 seconds (0.1#10.140)