Caleg Hanura gelar baksos di Depok

Senin, 06 Januari 2014 - 15:26 WIB
Caleg Hanura gelar baksos di Depok
Caleg Hanura gelar baksos di Depok
A A A
Sindonews.com - Bakti Sosial (Baksos) yang dilakukan warga Komplek Pelni yang ada di RW 017, 018 dan 019, Kecamatan Sukmajaya, Depok, untuk menunjang program Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Kegiatan ini rutin dilakukan untuk membentuk rasa solidaritas terhadap sesama masyarakat. Baksos yang digelar di tiga RW tersebut berupa donor darah, pengumpulan buku dan bazar di lingkungan.

"Program pemerintah kan menjadikan Depok sebagai kota siaga dan sehat. Melalui kegiatan ini kami ingin menunjang program tersebut. Tentunya dengan dukungan orang-orang yang peduli dengan kegiatan seperti ini. Kali ini kami menggandeng Imam Turidi, sebagai cawara Partai Hanura dari Sukmajaya," kata Ketua Pelaksana Baksos Tuti Mardiani di Depok, Senin (6/1/2014).

Ketua RW 019, Sukmajaya Depok, Joko Suritno menambahkan, kegiatan seperti ini diharapkan menjadi stimulus bagi lingkungan lain untuk mengadakan kegiatan serupa. Tujuannya, kata dia, tidak lain untuk meningkatkan tali persaudaraan dan meminimalisir kesenjangan sosial.

"Donor darah akan disalurkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI), sedangkan buku-buku akan disalurkan melalui kecamatan atau kelurahan yang wilayahnya memang membutuhkan," kata dia.

Caleg DPRD Kota Depok, Dapil Sukmajaya Imam Turidi mengatakan, dirinya ingin mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat sekitar. Selain itu, menurutnya, baksos seperti ini lebih tepat sasaran.

"Sehingga bantuan yang diberikan langsung tertuju pada yang membutuhkan. Donor darah ini juga terbuka untuk umum. Jadi sambil beramal sekaligus untuk kesehatan," tambahnya.

Dengan menumbuhkan kepedulian terhadap sesama, sambung dia, sama halnya dengan menjalankan nilai-nilai dasar perjuangan Partai Hanura. Yaitu menerapkan ketakwaan, kemandirian, kebersamaan, kerakyatan dan kesederhanaan.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3487 seconds (0.1#10.140)