6 bulan, Semut Orange kumpulkan 650 kg paku

Minggu, 05 Januari 2014 - 11:11 WIB
6 bulan, Semut Orange kumpulkan 650 kg paku
6 bulan, Semut Orange kumpulkan 650 kg paku
A A A
Sindonews.com - Paku yang ditebar oleh oknum penambal ban di Jakarta ternyata cukup banyak. Buktinya, selama 6 bulan razia, Semut Orange Community mampu mengumpulan 650 kilogram paku.

Kawasan yang mendapat perhatian SOC ini adalah disekitar Jakarta Pusat. Karena ditengarai, kawasan tersebut menjadi daerah merah ranjau paku, meliputi Gajah Mada, Majapahit, Istana, Grogol, dan Roxy.

"Pokoknya sepanjang enam bulan terakhir saja, kami berhasil mendapatkan 650 kilogram paku," terang Ketua Organisasi Semut Orange Community, Johan Tulian, Minggu (5/1/2014).

Ia menjelaskan, dari dua kawasan saja bisa mendapatkan paku hingga 11 kilogram. Kawasan tersebut adalah Roxy dan Grogol.

Diakuinya, kawasan Roxy dan Grogol merupakan jalanan padat sehingga kemungkinan paku tersebut mengenai sasaran cukup tinggi.

Sayang, kerja keras SOC kurang mendapat dukungan dari pihak berwenang. Ini terbukti ketika mereka berhasil menangkap basah pelaku penebar ranjau paku. Polisi hanya menahannya selama enam hari dengan alasan pelaku hanya terkena UU tipiring.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5777 seconds (0.1#10.140)