Januari, Jokowi bentuk BUMD Transjakarta

Senin, 30 Desember 2013 - 18:44 WIB
Januari, Jokowi bentuk BUMD Transjakarta
Januari, Jokowi bentuk BUMD Transjakarta
A A A
Sindonews.com - Setelah disahkan melalui rapat paripurna DPRD DKI, Gubernur DKI, Joko Widodo akan langsung membentuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Perseroan Terbatas (PT) Transjakarta. Ditargetkan, Januari 2014 seluruh jajaran direksi dan komisaris PT Transjakarta sudah terbentuk.

"Langsung dong. Kan organisasi sudah ada, berarti sudah diketok gitu aja. Artinya tinggal direksi, komisarisnya saja. Payung hukumnya sudah ada (Perdanya, red) kok," kata Jokowi di Balai Kota, Senin (30/12/2013).

Menurut Jokowi, pembentukan BUMD PT Transjakarta ditargetkan selesai pada Januari mendatang. Setelah dibentuk BUMD, manajemen Transjakarta diharapkan dapat lebih lincah dan fleksibel dalam menyelesaikan masalah.

"Terutama yang berkaitan dengan manajemen, entah itu manajemen SDM-nya, lapangannya, semuanya. Orientasi pelayanan mestinya juga lebih baik," ujarnya.

Jokowi menambahkan, orang-orang yang akan masuk ke dalam jajaran direksi BUMD Transjakarta juga akan dilakukan fit and proper test. Misalnya, tiga dari 10 orang yang lulus akan dipilih satu orang.

"Semua direksi yang masuk akan melalui fit and proper test," terangnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5383 seconds (0.1#10.140)