Rumah perwira menengah disatroni pencuri

Senin, 23 Desember 2013 - 20:04 WIB
Rumah perwira menengah...
Rumah perwira menengah disatroni pencuri
A A A
Sindonews.com - Rumah kosong yang terletak di Jalan Penyelesaian 4 Blok G no 8, Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta Barat di satroni sejumlah orang tidak dikenal. Akibatnya, korban mengalami kerugian hingga Rp1 miliar.

Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu 22 Desember 2013, sekira pukul 13.00 WIB. Saat itu, kondisi rumah memang tidak berpenghuni. Korban bernama Aniq Tasya (19), yang baru saja sampai dirumahnya tersebut melihat jendela depan rumahnya sudah rusak.

Bahkan saat memasuki kamar orangtuanya yang merupakan perwira menengah, dia melihat isi berangkas sudah kosong dan kamarnya pun berantakan.
Berdasarkan pengakuanya, Aniq Tasya mengalami kerugian sebesar Rp500 juta dan sejumlah perhiasan emas. Adapaun total kerugiannya sebesar Rp1 miliar.

"Dia langsung buat laporan ke Polsek Kembangan. Penyidikan pun ditangani Polsek Kembangan," kata Kasubag Humas Polres Jakarta Barat, Kompol Herru Julianto di Jakarta, Senin (23/12/2013).

Herru menjelaskan, pelaku diduga lebih dari satu orang dan sudah mengetahui kondisi serta situasi keadaan rumah yang disatroninya.

"Untuk jumlah penghuni silakan konfirmasi ke penyidik dalam hal ini kanit atau Kalpolsek Kembangan," katanya.

Kanit Reskrim Polsek Kembangan AKP Tri Bayu Nugroho mengatakan, sesuai dengan peraturan dan kebijakan Polsek Kembangan, pihaknya tidak berani berbicara lebih jauh terkait kasus pencurian di rumah kosong yang terletak di Meruya tersebut.

Dia pun menyerahkan ke Kasubag Humas agar tidak ada kesalahan dalam memberi informasi. "kami berhak menyembunyikan penyelidikan. Berdasarkan instruksi, yang berwenang berbicara hanya Kasubag Humas," ujarnya.

Sementara itu, ketika awak media menuju lokasi pencurian yang terjadi di rumah perwira menengah tersebut, keadaan rumah berlantai dua itu terlihat kosong. Hal itu diketahui ketika berkali-kali memanggil penghuni rumah tersebut. Bahkan para tetangga di dalam perumahan tersebut pun tidak ada.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0700 seconds (0.1#10.140)