Ahok berang, Kadisdik terancam dicopot

Senin, 16 Desember 2013 - 14:24 WIB
Ahok berang, Kadisdik terancam dicopot
Ahok berang, Kadisdik terancam dicopot
A A A
Sindonews.com - Wakil Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengancam akan mencopot Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) DKI, Taufik Yudi Mulyadi apabila laporan dari tiga organisasi guru, terkait kecurangan sistemik dalam lelang jabatan kepala sekolah terbukti benar.

"Kita selidiki dulu. Kalau perlu kita batalkan (lelang jabatan kepsek, red). Kalau benar, sanksinya Kadis Pendidikan kita copot. Habis berani macam-macam," tegas Ahok di Balai Kota, Senin (16/12/2013).

Menurut Ahok, Pemprov DKI saat ini sedang melakukan penyelidikan terkait adanya laporan indikasi kecurangan dalam proses lelang jabatan kepala sekolah dari tiga organisasi guru tersebut.

Bila terbukti benar, sanksi tegas akan dijatuhkan kepada pejabat-pejabat yang terlibat, tak terkecuali Kepala Dinas Pendidikan.

Mantan Bupati Belitung Timur ini mengakui adanya indikasi permainan dalam proses lelang jabatan kepala sekolah. Karena itu, Pemprov DKI akan melakukan klarifikasi ke pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) selaku pantia program lelang.

"Lelang ini ada permainan, mau di cek dulu. BKD kok mau aja dikibulin nih," tandasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7413 seconds (0.1#10.140)