Pemerintah harus tanamkan soal bahaya terobos perlintasan KA

Sabtu, 14 Desember 2013 - 13:54 WIB
Pemerintah harus tanamkan soal bahaya terobos perlintasan KA
Pemerintah harus tanamkan soal bahaya terobos perlintasan KA
A A A
Sindonews.com - Pihak pemerintah diminta untuk juga bisa menanamkan pengertian moral kepada warga, mengenai bahaya menerobos pintu perlintasan Kereta Api (KA).

Pasalnya, saat ini penerobosan pintu perlintasan kereta sudah menjadi kebiasaan buruk warga saat ini.

Pengurus harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Tulus Abadi mengatakan, pemerintah seharusnya jangan terpaku pada perbaikan sarana perlintasan kereta, sehingga melupakan aspek mendasar mengenai penjelasan moral kepada warga.

“Pemerintah jangan terfokus kepada persoalan jalan kereta, pintu perlintasan. Tapi juga harus menanamkan pengertian moral kepada warga," kata Tulus dalam acara diskusi di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (14/12/2013).

Pengertian moral tersebut salah satunya adalah, ketika dahulu ada peringatan dengan pengeras suara mengenai peraturan perundang undangan terhadap penerobos pintu perlintasan.

Meskipun begitu, dia mendukung rencana pemerintah yang akan segera membangun flyover ataupun underpass perlintasan kereta. "Memang sesuatu instan yang diperlukan saat ini adalah itu (membangun flyover). Sekaligus ini juga meminimalisir kemacetan," pungkasnya.

Kronologi tabrakan KRL dengan truk tangki.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6614 seconds (0.1#10.140)