Sudinhub Jakarta Barat keluhkan kekurangan personel

Jum'at, 13 Desember 2013 - 20:04 WIB
Sudinhub Jakarta Barat keluhkan kekurangan personel
Sudinhub Jakarta Barat keluhkan kekurangan personel
A A A
Sindonews.com - Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Barat keluhkan kurangnya personel dan sarana prasarana yang dimilikinya. Akibatnya banyak program yang kurang berjalan dengan efektif.

Kasudin Perhubungan Jakarta Barat Ucok B Harahap mengatakan, saat ini personel Sudin Perhubungan Jakarta Barat hanya berjumlah 75 orang. Sedangkan yang aktif di lapangan hanya berjumlah 60 orang.

"60 orang itu dibagi dua sif. Untuk mengcover kebutuhan di lapangan para personel harus benar-benar bekerja keras," kata Ucok di Jakarta, Juamt (13/12/2013).

Ucok menjelaskan, untuk mengcover Jakarta Barat idealnya dibutuhkan jumlah personel sebanyak 300 orang, mengingat banyaknya parkir liar dan kemacetan di sejumlah ruas jalan di Jakarta Barat. Belum lagi untuk operasi kelaikan jalan kendaraan angkutan umum.

Selain itu sarana prasarana yang dimiliki juga sangat terbatas. Misalnya saja untuk kendaraan operasional roda dua yang hanya berjumlah 20. Untuk beroperasi, para personel terkadang harus menggunakan kendaraan pribadi masing-masing. Terlebih mobil derek yang hanya berjumlah tiga.

Menurut Ucok, idealnya satu personel membutuhkan satu kendaraan roda dua, dan mobil derek lima serta satu truk untuk mengangkut kendaraan yang parkir liar.

"Dengan keterbatasan tersebut, banyak program yang kurang efektif, seperti penertiban parkir liar di kawasan Glodok. Di sana meski sering ditertibkan masih saja terdapat parkir liar. Belum untuk mengurangi kemacetan," katanya.

Sementara itu, Komandan Regu personel Sudin Perhubungan Jakarta Barat Hengki Sitorus mengatakan, keterbatasan personel memang menjadi kendala utama untuk menjalankan sejumlah program dilapangan. Untuk itu dirinya mewajibkan seluruh personel untuk bekerja secara penuh.

"Kami pukul 05.30 WIB sudah harus hadir di lapangan. Belum kalau ada yang libur harus masuk jika sedang ada operasi. Intinya para personel harus siap untuk mengcover segala kebutuhan di lapangan," ungkapnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4911 seconds (0.1#10.140)